Habib Husein Al-Attas: Islam Turun Sebagai Rahmat

Bogor, 22 Sya’ban 1437/29 Mei 2016 (MINA) – Habib Husain Al-Attas, Pengasuh Radio dan TV Silaturrahim mengatakan, Islam diturunkan melalui Nabi Muhammad adalah dengan membawa ajaran rahmatal lil alamin yang berpedoman kepada kitab Al-Qur’an.

“Islam diturunkan dengan rahmatal lil alamin dengan Al-Qur’an sebagai pedomannya, yang tidak ada keraguan untuk semua manusia, walaupun Al-Quran diturunkannya di negeri Arab”, kata pada 1437 H dengan tema ” Membangun kesatuan umat yang Rahmatal lil alamin untuk menghadapi problematika Dunia Islam Dan Pembebasan Masjid Al Aqsha”, di Masjid At-Taqwa Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor, Jabar, Ahad (29/5).

Habib Husain juga menegaskan, Islam sebagai rahmat diturunkan untuk segala manusia walau dengan berbeda-beda bangsa, tapi tetap sebagai umat yang satu, jelasnya.

“Dan berpgang teguhlan kalian semua dan tidak bercerai berai,” ujarnya, seraya mengutip ayat Al-Quran suraty Ali Imran ayat 103.

Ia mengatakan, lawan dari bersatu adalah perpecahan, dan akibat adanya perpecahan itulah kemudian bisa mendatangkan permusuhan.

Ia menambahkan, ajaran Islam mengajak manusia agar kembali kepada Allah dan kepada sunnah Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam. (L/P005/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)