Habib Rizieq: Islam Bukan Agama Arab dan Bukan Agama Pendatang

Cibubur, 16 Rabi’ul Akhir 1438/ 15 Januari 2017 (MINA) – Imam Besar Front Pembela () mengatakan bahwa Islam bukan agama Arab dan bukan agama pendatang, Islam itu dari Nabi Adam sampai Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasallam.

“Islam itu bukan agama Arab. Islam itu agama langit yang datangnya dari Allah! Islam bukan agama pendatang. Islam itu agama dari nabi Adam sampai nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wasalla, Jadi jangan katakan Islam agama pendatang, Islam agama leluhur, yang pendatang ini kita semua,!” ujarnya dalam kunjungannya ke Masjis Silaturahim, Cibubur, Ahad (15/1) untuk menghadiri Maulid Nabi Muhammad dengan tema “Menuju Persatuan Islam”.

Ia juga menyerukan ummat untuk mencintai Bahasa Arab karena tiga perkara yaitu; pertama karena Muhammad orang Arab, kedua, karena Al-Qur’an menggunakan Bbahasa Arab, ketiga, karena di akhirat yang digunakan Bahasa Arab.

Habib selanjut menyampaikan, banyak orang tidak suka dengan Islam mengatakan mengunakan jilbab, berjenggot, berpakaian jubah, sebagai budaya Arab.

“Jilbab itu bukan budaya Arab, tapi perintah Allah. Jilbab itu kewajiban. Allah itu menyukai keindahan, jangan mengarab-arabkan ajaran Rasul,” tegasnya.

Ia memaparkan, ucapan assalamualaikum itu syari’at, jangan menggantikan dengan budaya (tradisi) seperti selamat pagi, selamat siang, selamat sore.

“Dahulukan syari’at dari pada adab, saking istimewanya ucapan assalamualaikum sampai digunakan dalam syarat shalat.Tidak shah melalukan shalat tanpa mengucapkan assalamualaikum. Jangan sampai mereka memperolok-olok syari’at Islam,” tambahnya. (P10/P1)

Miraj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.