Habibie Festival 2017 Targetkan 100 Ribu Pengunjung

. (Foto: MINA)

, MINA – 2017 akan digelar pada 7-13 Agustus 2017 di Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta. Festival ini diselenggarakan dengan tujuan untuk melanjutkan gerakan mewujudkan Indonesia yang mandiri di bidang ilmu pengetahuan, teknologi, dan inovasi.

Ketua Habibie Festival 2017 Ilham Akbar Habibie mengatakan, Habibie Festival 2017 mengusung tema “Technology and Innovation for People“. Ia berharap nantinya akan banyak masyarakat yang berkunjung ke acara tersebut.

“Tahun lalu ada 56 ribu pengunjung. Untuk tahun ini minimal Insya Allah lebih dari 100 ribu pengunjung. Tahun ini lebih umum teknologi inovasi yang berdampak ke masa depan,” kata Ilham Habibie kepada awak media di Perpustakaan Habibie Ainun Patra Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (2/8).

Selain menargetkan 100 ribu pengunjung, Ilham mengungkapkan bahwa ada lebih dari 100 perusahaan dan komunitas siap meramaikan festival dengan beragam aktivitas yang aktual dengan perkembangan Iptek di Indonesia serta memamerkan produk-produk Iptek dan inovasi mereka.

“Sejumlah perusahaan nasional terkemuka juga akan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan festival ini,” katanya.

Habibie Festival 2017 kali ini juga mendapatkan dukungan langsung dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) karena dilaksanakannya festival IPTEK dan inovasi terbesar di Indonesia.

Habibie Festival merupakan perayaan kontribusi B. J. Habibie sebagai tokoh nasional dan ikon ilmu pengetahuan dan IPTEK di Indonesia. Festival ini juga menjadi wadah bagi industri IPTEK memperkenalkan produk-produk inovatif mereka kepada masyarakat luas.

Festival yang berlangsung selama 7 hari ini akan diramaikan dengan berbagai produk IPTEK seperti kokpit pesawat CN-250 PTDI juga akan ditampilkan dalam festival kali ini. Tak ketinggalan peralatan perang buatan PT Pindad (Persero) juga dihadirkan dalam kesempatan ini. (L/R06/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Rendi Setiawan

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.