HALAL BUSINESS CENTER WADAH PROMOSI UKM HALAL

Usaha Kecil Menengah binaan LPPOM MUI
Usaha Kecil Menengah binaan LPPOM MUI

Jakarta, 19 Dzulhijjah 1436/3 Oktober 2015 (MINA) – Halal Day menjadi salah satu rangkaian kegiatan yang diselenggarakan LPPOM MUI dalam pameran INDHEX 2015 yang berlangsung di Hall B, JIExpo Jakarta.

Beragam kegiatan di laksanakan pada kegiatan UKM Halal Day, kemarin Jumat, (2/10), meliputi kegiatan Talkshow bisnis halal UKM, dan Pengenalan (HBC) sebagai wadah promosi UKM Halal.

Trend pemanfaatan internet menjadi salah satu kanal yang coba dimanfaat kan HBC bersama UKM dalam berpromosi produk halal UKM secara gratis.

Lutfiel Hakim, pendiri dari HBC mengatakan, HBC akan menjadi salah satu kanal media promosi bagi UKM bersertifikat Halal untuk bisa memanfaatkan HBC sebagai corong dalam promosi dan menjual produk unggulan mereka.

Ketua Bidang Pengembangan Produk Halal dan Agrbisnis Masyarakat Ekonomi Syariah, Sumunar Jati mengatakan, keberadaan HBC diharapkan akan menjadi embrio dalam pengembangan UKM bersertifikat Halal MUI dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) pada tahun 2016.

“Kami berharap HBC bisa membantu para UKM yang kesulitan untuk berpomosi online, sehingga mereka bisa mendapatkan lebih banyak konsumen untuk mereka,” kata Sumunar Jati.

HBC akan menjadi salah satu portal online produk halal UKM yang menyediakan listing produk halal dan lokasi produk halal UKM yang terintegrasi dengan peta digital. (T/P002/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Comments: 0