“HALAL GOURMET JAPAN”, PORTAL INFORMASI RESTORAN HALAL DI JEPANG

(Foto: Halal Japan)
Halaman muka online “ Gourmet Japan”.(Foto: Halal Gourmet Japan)

Tokyo, 15 Muharram 1437/28 Oktober 2015 (MINA) – Portal online “Halal Gourmet Japan” menyediakan segala macam informasi mengenai restoran halal atau vegetarian bagi umat Islam di seluruh .

Sebagaimana IINA News melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MNA), Rabu (28/10), situs “Halal Gourmet Japan” itu berfokus pada pengumpulan informasi dari restoran yang menerapkan pemahaman syariah, seperti tempat-tempat yang menyajikan makanan halal.

Situs tersebut mempunyai niat menjadi portal nomor satu dalam memberikan panduan bagi wisatawan yang mengunjungi Jepang dengan memberikan informasi mengenai makanan, wisata, gaya hidup dan budaya negara tersebut.

Portal informasi restoran halal Jepang itu mencakup Piktogram yang menunjukkan restoran bersertifikat halal, dengan pilihan sebuah restoran memiliki bumbu halal, yang pemilik atau kokinya Muslim, terdapat dapur terpisah dan sendok garpu khusus untuk makanan halal.

Piktogram juga menunjukkan informasi apakah sebuah restoran itu menyediakan alkohol atau tidak, hingga apakah restoran itu menggunakan alkohol atau tidak dalam mengolah masakannya.

Juga, menunjukkan tempat khusus untuk beribadah, adanya Wi-Fi, atau hidangan vegetarian yang tersedia, dan sebagainya.

“Halal Gourmet Japan” merupakan portal yang didukung oleh Media Halal Jepang, situs portal Halal Jepang pertama dalam bahasa Inggris yang bertujuan untuk membantu Jepang menjadi salah satu negara ramah Muslim terkemuka di dunia, meskipun Muslim masih minoritas di negara itu.

Hadirnya portal online “Halal Gourmet Japan” yang diluncurkan sejak Maret 2015 lalu merupakan upaya Jepang menjadi daerah tujuan wisata syariah, setelah melihat lonjakan jumlah wisatawan dari negara-negara Muslim menuju negeri sakura itu.

Selain itu, Tokyo juga tengah mempersiapkan menjadi tuan rumah Olimpiade 2020, sehingga estimasi jumlah tahunan wisatawan yang berkunjung ke negara itu diperkirakan akan melampaui 20 juta.

Banyak wisatawan yang berkunjung ke Jepang dari negara-negara mayoritas Muslim terutama berasal dari Indonesia dan Malaysia.(T/R05/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0