Hamas, Ansarullah dan Jihad Islam Koordinasikan Gerakan Perjuangan

Beirut, MINA – Tiga faksi perjuangan di , Hamas, Ansarullah dan Jihad Islam bertemu di Lebanon Ahad (13/9), membahas koordinasi gerakan perjuangan menghadapi situasi pascanormalisasi UEA-Bahrain-Israel.

Hamas dipimpin Kepala Biro Politik Ismail Haniyah, Wakil Sekjen Ansarullah Maher Awaid, dan Presiden Jihad Islam Sheikh Jamal Khattab, menekankan bersama pentingnya koordinasi untuk kepentingan dan stabilitas masyarakat Palestina. Felesteen Online melaporkan.

Mereka juga menyatakan, stabilitas di kamp-kamp Palestina perlu terus diperhatikan sebagai hak untuk hidup layak dan mempertahankan hak asasi dan sosial mereka sampai mereka kembali ke kota dan desa tempat mereka mengungsi.

Pertemuan tersebut mengecam proses normalisasi dengan pendudukan, menggambarkannya sebagai tidak sejalan dengan aspirasi rakyat dan bangsa Palestina dalam melawan pendudukan.

“Ini juga menjadi legitimasi entitas perampas untuk merebut lebih banyak tanah dan memperluas pengaruh dan hegemoni atas semua negara Arab,” bunyi pernyataan bersama.

Haniyah mengunjungi Lebanon sejak 1 September, menghadiri pertemuan faksi-faksi Palestina, yang diadakan secara serentak di kota Ramallah dan Beirut, dengan partisipasi Presiden Otoritas Palestina Mahmoud Abbas, untuk membahas tantangan-tantangan dari masalah Palestina. (T/RS2/R2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.