Hamas Apresiasi Laporan HRW Tentang Kejahatan Israel di Gaza

 

Gaza City, MINA  – Gerakan pada hari Ahad (17/6/2018) menyatakan apresiasinya atas laporan yang dikeluarkan oleh organisasi Human Rights Watch () tentang kejahatan agresi Israel terhadap warga sipil Palestina di Jalur Gaza.

Hamas mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa laporan HRW menegaskan keterlibatan Israel dalam kejahatan perang terhadap demonstran damai Palestina dan penggunaan argumen palsu untuk membenarkan pembunuhan yang disengaja terhadap warga sipil. Palinfo melaporkan.

Gerakan itu menambahkan bahwa temuan-temuan laporan itu mencerminkan sebagian dari penderitaan yang dialami oleh Palestina karena blockade yang tidak adil yang dikenakan pada mereka selama lebih dari 12 tahun.

“Tindakan Israel merupakan pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional dan hukum humaniter internasional serta termasuk kejahatan terhadap kemanusiaan,” bunyi pernyataan itu.

Hamas menyerukan kepada organisasi internasional yang bersangkutan untuk mengadopsi laporan ini, sebagai tanggung jawab hukum, kemanusiaan dan moral mereka terhadap Gaza dan rakyatnya.

“Mereka harus melakukan segala upaya yang mungkin untuk segera mengakhiri blokade tanpa syarat,” lanjutnya. (T/RS2/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.