HAMAS KLARIFIKASI BERITA YAHOO

Gerakan Peralawanan Isrlam Hamas.
Gerakan Peralawanan Isrlam .

Gaza, 29 Syawwal 1435/25 Agustus 2013 (MINA) –  Kepala Biro Politik Hamas, Khalid Mishal, melalui wakilnya di Gaza Mousa Abu Marzouk mengklarifikasi berita di yahoo tentang wawancaranya mengenai keterlibatan organisasinya dalam isu pembunuhan tiga pemukim Israel Juni lalu.

“Beberapa surat kabar berbahasa Arab mengutip Yahoo, Senin, menyatakan Khalid Mishal untuk pertama kalinya mengakui bertanggung jawab atas terbunuhnya tiga pemukim di tepi Barat.

Abu Marzouk menyatakan, pernyataan Khalid Mishal telah diputarbalikan oleh situs berita yahoo news. Pernyataan benar adalah, Mishal tidak pernah mengatakan hal itu.

Yahoo menulis dalam beritanya: “Ketika ditanya langsung apakah anggota Hamas telah melakukan penculikan terhadap remaja israel tersebut, Mishal mengatakan “Kami sudah belajar tentang cara israel melakukan menginvestigasi, dan pemimpin politik tidak mengetahui tentang detail tindakan ini”.

Pihak hamas mengeluarkan bantahan dengan mengeluarkan pernyataan Mishal secara detail. Mishal menyatakan, hasil penyelidikan Israellah yang menyatakan bahwa anggota Hamas terlibat dalam pembunuhan tersebut, namun jajaran pimpinan Hamas tidak mengetahui tindakan itu.

Hamas menyatakan hal ini sangat terang dan jelas, sekarang kami ingin juga mengeluarkan teks utuh apa yang disampaikan oleh Mishal tentang hal ini selama wawancara berlangsung.

Barikut adalah isi wawancara Khalid Mishal dengan Yahoo:

“Kami jajaran pemimpin Hamas tidak mengetahui hal tersebut, kemudian ini dikenal sebagai reaksi balasan dari penjajah Israel terhadap Hamas sebagaimana kita ketahui Tepi Barat merupakan tanah yang sedang dijajah sesuai dengan hukum internasional ”.

Mishal menekankan bahwa dia mengetahui berita pembunuhan ketiga pemukim penjajah Israel tersebut dari pernyataan Israel sendiri.

“Hasil investigasi Israel menyatakan, anggota hamas yang berhasil ditangkap Israel dan mereka telah mengaku melakukan tindakan tersebut. Saya mengetahui itu dari berita hasil investigasi Israel.

“Kami para pemimpin politik Hamas tidak mengetahui hal tersebut,  baik tentara atau warga sipil”.

Pada Juni lalu,  tiga pemukim penjajah Israel dinyatakan hilang di Tepi barat. Israel segera mengerahkan pasukannya besar besaran guna mencari ketiga warganya. Israel segera menyatakan bahwa Hamas berada dibalik hilangnya ketiga warga tersebut untuk dijadikan asalan menangkap warga di tepi barat dan menyerang jalur Gaza. (L/K01/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0