HAMAS: INTIFADHAH AL-QUDS UNTUK HENTIKAN PENDUDUKAN ISRAEL

(dok. PIC)
(dok. PIC)

Gaza, 1 Muharram 1437/14 Oktober 2015 (MINA) – Anggota Biro Politik Hamas, Dr. Mousa Abu Marzouk mengatakan, salah satu tujuan utama Al-Quds adalah untuk menghapus pendudukan dan mengakhiri kebijakan koordinasi keamanan antara dan Israel.

“Intifadhah Al-Quds yang sedang berlangsung akan mengakhiri perpecahan internal di Palestina dan memaksakan kemitraan yang sejati,” kata Abu Marzouk melalui akun Facebook-nya. Demikian The Palestinian Information Center (PIC) dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu (14/10).

Abu Marzouk menegaskan, Intifadhah Al-Quds yang merupakan Intifadhah Ketiga terjadi karena adanya rasa tidak puas warga Palestina terhadap aturan baru Israel yang membagi Masjid Al-Aqsha, juga pembangunan permukiman ilegal Israel yang terus berlangsung, serta serangan brutal Israel terhadap warga Palestina.

“Intifadhah terjadi untuk melindungi situs-situs suci kita, untuk membersihkan tanah kita, untuk mendapatkan kembali kebebasan dan martabat kita, dan untuk kembali ke rumah kita,” ujarnya.

“Intifadhah juga untuk mencapai persatuan dan kemitraan nasional dengan satu tujuan bersama,” tambahnya.

Sementara menurut data Kementerian Kesehatan Palestina, bentrokan antara pasukan pendudukan Israel dan warga Palestina pecah sejak terjadinya Intifadhah Al-Quds pada 1 Oktober. Sedikitnya 30 warga Palestina meninggal dunia, termasuk tujuh anak, 19 Tepi Barat, dan 11 warga Gaza. (T/P011/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0