Hamas: Jangan Remehkan Kekuatan Orang-orang Gaza

Yerusalem, MINA – Juru bicara Gerakan Islam (), Fawzi Barhoum, menegaskan bahwa apa yang dilakukan perlawanan Palestina hari ini adalah dalam rangka tanggapan langsung terhadap eskalasi pendudukan Israel di Gaza dan pembomannya terhadap situs-situs perlawanan, yang berulang kali diperingatkan oleh pendudukan tersebut.

Barhoum mengatakan dalam pernyataan pers, Jumat (28/8), seperti dikutip dari Shehab News Agency, tanggapan Perlawanan tersebut adalah jaminan bahwa pasukan kami tidak akan ragu untuk menjalankan tugas nasionalnya, melindungi negeri Palestina.

“Mereka semua siap menghadapi apapun dan mempertahankan hak-hak Palestina, dan kami akan terus melawan jika eskalasi dan pengepungan tetap berlanjut,” kata Bahroum.

Barhoum menganggap pendudukan Israel bertanggung jawab penuh atas hasil dan dampak dari eskalasi di Gaza, pemboman situs-situs perlawanan, kelanjutan blokade dan pengabaian nyawa orang-orang sehubungan dengan merebaknya virus Corona.

Ia menilai, berlanjutnya blokade Gaza, memperburuk krisis listrik, dan mencegah masuknya barang, bahan bakar dan obat-obatan, merupakan kejahatan terhadap kemanusiaan yang tidak dapat ditolerir atau dibiarkan terus berlanjut. (T/R12/P1).

Mi’raj News Agency (MINA).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.