HAMAS: PENJAJAH ISRAEL BERTANGGUNG JAWAB ATAS SYAHIDNYA PEMUDA PALESTINA

(Foto: PIC)
Omran Abu Dheim. (Foto: PIC)

, 3 Sya’ban 1436/21 Mei 2015 (MINA) – Gerakan Perlawanan Islam menyatakan, penjajah bertanggung jawab atas pembunuhan pemuda , Omran Abu Dheim di Kota Al-Quds pada Selasa (18/5) kemarin.

Penjajah Israel menembak dan membunuh sopir Palestina Omran Abu Dheim, 41, di Al-Quds Timur yang dijajah, diduga setelah ia menabrak dua petugas polisi dengan mobilnya, demikian Pusat Info Palestina melaporkan.

Sumber-sumber Israel mengatakan insiden itu terjadi di persimpangan di-Tour, dekat Bukit Zaitun, polisi menembak secara membabi buta sopir Palestina itu hingga meninggal.

Juru bicara Hamas, mengatakan dalam sebuah pernyataan pers pada Rabu (20/5) kemarin, pembunuhan Abu Dheim adalah salah satu kasus keji di antara ratusan pembunuhan keji lainnya yang dilakukan penjajah Israel kepada orang tak berdosa, eksekusi yang dilakukan oleh pendudukan Israel terhadap rakyat Palestina.

Hamas mendesak lembaga-lembaga internasional untuk segera masuk dan mengambil garis keras terhadap kejahatan Israel tersebut.

Hamas bersumpah, praktek sadis tersebut tidak akan pernah menyurutkan semangat rakyat Palestina atau memaksa mereka untuk kehilangan hak-hak mereka.

Sementara situs Israel, Ynet News Israel mengatakan seorang petugas laki-laki mengalami cedera ringan dan dipindahkan ke Hadassah Medical Center, di Ein Karem, Al-Quds, sementara petugas perempuan menderita cedera cukup parah dan dipindahkan ke Rumah Sakit Shaare Tzedek.

Saksi mata Palestina mengatakan insiden itu merupakan kecelakaan lalu lintas biasa, sementara polisi Israel mengklaim penyelidikan awal menunjukkan bahwa pengemudi sengaja menyerang petugas. (T/P011/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0