Hamas: Proyek Israel di Dekat Masjid Ibrahimi Pelanggaran Situs Suci

Yerusalem, MINA – Gerakan Perlawanan Islam mengatakan pada Senin (4/5) bahwa tindakan pendudukan Israel pada proyek pemukiman di dekat di kota Hebron “merupakan serangan serius terhadap situs suci Islam.”

“Proyek pemukiman Israel mengancam realitas kota Hebron, dan bertujuan untuk mengubah fitur-fitur Tepi Barat,” kata juru bicara, Abd al-Latif al-Qanu, dalam sebuah pernyataan di Quds Press.

Al-Qanoo menekankan bahwa “Pendudukan menggunakan kesempatan di tengah pandemi Corona, untuk mempercepat langlah mengimplementasikan kesepakatan abad ini untuk memaksakan realitas baru di Tepi Barat yang diduduki.”

Pada hari Ahad (3/5), Menteri Angkatan Darat Israel, Naftali Bennett, menyetujui pemakaian tempat di daerah yang berdekatan dengan Masjid Ibrahimi di Hebron untuk membuat proyek lift besar, menurut Channel Seven berbahasa Ibrani.

Proyek ini mencakup penyitaan tanah-tanah Palestina di Hebron, untuk membangun jalur bagi para pengunjung ke Tempat Suci Yahudi Ibrahimi dengan kebutuhan khusus, dan untuk membangun lift bagi mereka. (T/RS2/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.