Hamas Sampaikan Takziyah Atas Wafatnya Ulama Islam Syaikh Al-Shabuni

Gaza, MINA – menyampaikan duka cita dan takziyah atas wafatnya , ahli tafsir, dan pejuang Islam, Syaikh Mohammad Ali Al-Shabuni, 91 tahun, di Yalu, Turki.

Hamas menyatakan, Syaikh Ali Al-Shabuni asal Suriah, menghabiskan umurnya dalam mengajar dan pendidikan, memberikan pencerahan dalam ilmu syariah dan dakwah Islam.

“Semoga Allah merahmati Syaikh Al-Shabuni dengan rahmatNya yang luas, menerimanya dalam golongan shalihin, memberikan ketabahan kepada keluarga dan para muridnya, dengan takziyah terbaik,” demikian pernyataan Hamas,  Ahad (21/3).

Syaikh Mohammad Ali bin Jamil Al-Shabuni Al-Halabi Al-Makki merupakan ahli tafsir, penulis kitab Shafwatu at-Tafasr.

Hamas menegaskan, Syaikh Ali Al-Shabuni meninggal pada hari Jumat 19 Maret 2021pukul 10 pagi di kota Yalu Turki dalam usia 91 tahun.

“Hamas menyampaikan takziyah kepada segenap umat dan para penuntut ilmu, kepada bangsa Suriah dan pihak keluarga, semoga diberikan kesabaran atas wafatnya ilmuan dan pejuang Islam, semoga Allah memberikan kebaikan kepada semua pihak,”

“Sesungguhnya kita semua milik Allah, dan kepadaNya kita kembali, tidak ada daya dan kekuatan selain milik Allah yang maha besar, ” demikian pernyataan Hamas.(T/R1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA) 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.