HAMAS SEBUT TURKI SUMBER KEKUATAN UTAMA UMAT ISLAM

Pemimpin Senior Hamas Khaled Meshaal (kiri) berjabat tangan dengan Perdana Menteri Turki Ahmet Davutoglu pada pertemuan Turki yang berkuasa AK Party di kota Anatolia pusat Konya kemarin.
Pemimpin Senior Khaled Meshaal (kiri) berjabat tangan dengan Ahmet Davutoglu .

Anatolia, 6 Rabi’ul Awwal 1436/28 Desember 2014 (MINA) – Kepala Biro Politik, Hamas Khaled Meshaal memuji pemerintahan Turki bersama seluruh rakyatnya sebagai sumber kekuatan utama bagi  umat Islam.

Ungkapan terima kasih juga disampaiakan Meshaal kepada para pemimpin Turki atas dukungannya kepada perjuangan rakyat Palestina.

“Sistem Demokratisasi yang dikembangkan Turki merupakan sumber kekuatan bagi Muslimin,” kata Meshaal dalam pidato kongres tahunan Partai Keadilan dan Pembangunan (AKP)  di kota Anatolia, Turki.

Meshaal juga mengatakan  “Jika Turki kuat, berarti umat Islam berada di posisi kuat untuk menyuarakan membebaskan Palestina dan Al Quds,” ungkap Meshaal menurut kantor berita milik pemerintah Anatolia.

Petinggi Hamas itu menghadiri kongres AKP pada tahun 2012 lalu ketika Presiden Recep Tayyip menjabat sebagai perdana menteri.

Perdana Menteri Ahmet Davutoglu, dalam sambutannya mengatakan bendera merah Turki menampilkan bulan sabit dengan bintang merupakan “simbol kekuatan Islam di dunia.”

“Allah adalah saksi … kita akan membuat bendera merah ini berkibar berdampingan dengan bendera Palestina, Suriah  dan semua orang tak berdosa  di dunia harus mendapatkan keamanan, “kata Davutoglu dalam kongres tersebut. (T/P007/R03)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0