HAMAS SERUKAN DUKUNGAN INTERNASIONAL UNTUK INTIFADHAH AL-QUDS

Osama Hamdan (Foto: MEMO)
Osama Hamdan (Foto: MEMO)

Beirut, 9 Muharram 1437/22 Oktober 2015 (MINA) – Osama Hamdan, Kepala Biro Hubungan Internasional Hamas, menyerukan pemerintah dan pendukung Palestina di seluruh dunia untuk mendukung gerakan perlawanan Rakyat Palestina “Intifadhah ” hingga mereka mencapai hak-haknya.

Hamdan menegaskan, kegigihan Intifadhah ketiga itu dalam empat pekan berturut-turut mencerminkan tekad yang kuat Rakyat Palestina untuk mencapai hak-hak nasional terlepas dari meningkatnya ancaman pendudukan , demikian The Palestinian Information Center (PIC) melaporkan sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (22/10).

“Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu yang salah, ketika ia berpikir bahwa Rakyat Palestina tidak akan pernah memberontak terhadap kebijakan yahudisasi otoritas dan pelanggaran terhadap Masjid serta tempat-tempat suci Palestina,” tegas pejabat Hamas itu.

Dalam hal ini, Hamdan mengecam masyarakat Arab dan internasional atas posisi “tidak jelas” terhadap pelanggaran Israel terhadap Al-Aqsha.

Dia juga menyerukan memberikan dukungan politik dan keuangan bagi Palestina untuk meningkatkan kesabaran mereka dalam menghadapi pendudukan Israel.

Dia mengungkapkan, kontak sedang berlangsung antara kelompoknya dan gerakan Fatah dan pemerintah Palestina mengenai perkembangan Palestina.(T/R05/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0