Hamas Ucapkan Selamat Atas Aksi Serangan Balasan di Yerusalem

(Foto: Palinfo)

Yerusalem, MINA – mengucapkan selamat atas serangan balasan penembakan yang dilakukan pemuda Palestina bernama di Yerusalem, yang sejauh ini telah mengakibatkan kematian 8 pemukim dan melukai 10 lainnya, beberapa di antaranya serius.

Serangan menggunakan pistol ini terjadi sehari setelah tentara pendudukan Israel melakukan pembantaian di kamp di utara, yang mengakibatkan kematian 9 warga Palestina, termasuk seorang wanita. Demikian dikutip dari Palinfo, Sabtu (28/1).

Juru bicara Hamas untuk kota Yerusalem, Muhammad Hamada, mengatakan, operasi Yerusalem adalah tanggapan alami atas pembantaian di Jenin.

“Rakyat kami tidak melupakan darah para syuhada mereka, dan membalaskan dendam mereka pada waktu dan tempat yang tepat,” katanya.

Hamada menambahkan dalam pernyataan pers,”perlawanan adalah satu-satunya tanggapan rakyat kami terhadap pendudukan Zionis, dan pesan hari ini di Yerusalem memperingatkan musuh tentang apa yang akan terjadi,” tegasnya.

Dia melanjutkan, “Orang-orang kami tidak akan dihancurkan, mereka akan membalas dengan dua pukulan, dan ini adalah pesan yang jelas kepada pemerintah teroris pemukim ilegal, bahwa darah akan dibayar dengan darah dan teror akan semakin meningkat,” katanya.

Dia menunjukkan bahwa pemukiman “Nabi Jacob”, di mana operasi serangan balasan berlangsung, adalah salah satu pemukiman paling menyedihkan bagi orang-orang Palestina yang ditempatkan di Yerusalem, yang menjadi sasaran serangan pendudukan dan pemukim setiap harinya,” paparnya.

Hamada menegaskan,”Orang-orang kami bersatu di belakang perlawanan mereka, yang menghadapi agresi pendudukan di Gaza, Jenin, Yerusalem, dan semua tanah kami yang diduduki.”

Dia menunjukkan, pertempuran melawan pendudukan masih panjang, dan rakyat Palestina akan melanjutkan jalan perlawanan sebagai pilihan strategis untuk mencapai harapan mereka akan kemerdekaan dan kembalinya mereka ke tanah Palestina.

Ratusan warga Palestina di sejumlah wilayah Palestina merayakan operasi serangan balasan Yerusalem, dan pengeras suara masjid memuji kepahlawanan syuhada Palestina, Khairi Alqam, sementara orang-orang bersenjata menembakkan kembang api yang deras ke udara di Jalur Gaza. (T/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)