HAMPIR 75 PELAJAR CACAT AKIBAT AGRESI ISRAEL

Foto: PIC
Foto: PIC

Gaza, 11 Shafar 1436/4 Desember 2014 (MINA) – Sebuah laporan resmi mengungkapkan, hampir 75 siswa menjadi akibat serangan Israel ke Gaza pada musim panas lalu.

Direktur Jenderal Pendidikan Bimbingan dan Konseling Palestina, Dr. Ahmad Al-Hawajri menegaskan sekitar 75 pelajar menjadi cacat setelah mengalami cedera yang berbeda selama di Gaza, di antaranya ada 22 pelajar menderita gangguan penglihatan, 25 gangguan pendengaran, dan 28 cacat fisik.

Dia menunjukkan, ratusan siswa di Gaza masih menderita trauma psikologis dan emosional yang disebabkan oleh agresi Israel, demikian Palestine Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

“Hampir 673 siswa menderita keterbelakangan akibat perang,” katanya.

Hawajri yang juga dari Departemen Pendidikan Palestina menekankan, pihaknya akan menyediakan semua bahan yang diperlukan untuk mendukung kondisi psikologis para pelajar agar kembali normal seperti biasanya.

Pada Juli 2014, agresi militer Israel berlangsung selama 51 hari menyebabkan 2.100 warga sipil syuhada, dan sebanyak 11.000 anak-anak mengalami cedera.

Federasi Umum untuk Penyandang Cacat di Gaza mengatakan, lebih dari 40 persen akibat agresi Israel warga mengalami cedera. Baik tunanetra, gangguan pendengaran, maupun cacat fisik.(T/P008/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0