Image for large screens Image for small screens

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Damai di Palestina = Damai di Dunia

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

HANIYA: HAMAS TAKKAN SERAHKAN SEJENGKAL-PUN TANAH PALESTINA PADA ISRAEL

Admin - Jumat, 17 April 2015 - 05:53 WIB

Jumat, 17 April 2015 - 05:53 WIB

596 Views ㅤ

(foto:Mina)
<a href=

Ismail Haniya pada peringatan gugurnya Abdul Aziz Arrantisi (16/4). (Foto:Mina)" width="291" height="350" /> Ismail Haniya pada peringatan gugurnya Abdul Aziz Arrantisi (16/4). (Foto:Mina)

Gaza, 28 Jumaddil Akhir 1436/17 April 2015 (MINA) – Wakil Kepala Biro Politik Hamas, Ismail Haniya mengatakan, Hamas tidak akan pernah menyerah atau melepaskan satu jengkalpun tanah Palestina pada Israel, seraya menegaskan, gerakannya tidak pernah berunding dengan Israel sama sekali kecuali dengan bahasa senjata.

Pernyataan tersebut disampaikan Haniya dalam peringatan gugurnya Assyahid Abdul Aziz Arrantisi ke-11 yang diselanggarakan Gerakan Hamas di kota Khan Younis, Jalur Gaza selatan dan dihadiri oleh sejumlah media termasuk Koresponden Kantor Berita Islam Mi’raj (MINA) Kamis (16/4) malam.

Dalam acara itu, Haniya mengatakan “berbagai perundingan dengan zionis telah dilakukan oleh Brigade Izzuddin Al Qassam pada pertempuran terpanjang dan tersadis di darat, laut dan udara dan mereka (Al Qassam) berhasil memenangkannya”.

Ia juga menegas kembali, Hamas lahir untuk seluruh Palestina dan telah membebaskan Gaza serta akan terus melanjutkan pembebasan hingga tiba di Tepi Barat.

Baca Juga: Israel Alami Krisis Tentara

“Kami katakan kepada siapa saja yang meragukan Hamas bahwa Hamas tidak akan pernah merelakan dan menyerahkan tanah Palestina walaupun sebiji jagung,” lanjut Haniya menegaskan.

Mantan Perdana Menteri Palestina tersebut juga menegaskan kembali bahwa Hamas tetap berkomitmen kepada para tahanan Palestina di penjara penjara Israel dengan mengatakan “Brigade Izzudin Al Qassam dan Hamas yang telah berhasil meraih kemenangan dalam negosiasi pertukaran tahanan, tidak akan melupakan mereka dan akan datang hari di mana mereka akan menghirup udara kebebasan”.

Dalam kaitannya dengan kondisi terkini kamp pengungsian Yarmuk di Syiria, Haniya mengatakan, tidak akan pernah melupakan para pengungsi di seluruh pengungsian yang terpencar, terutama rakyat kami di Yarmuk.

Iia menegaskan kembali seruannya agar kamp Yarmuk dinetralisir dari berbagai krisis yang terjadi di Suriah dan mempertahankan kamp pengungsian warga Palestina itu.

Baca Juga: Ekstrimis Yahudi Serbu Masjid Al-Aqsa

Haniya juga mengingatkan kepada para hadirin  bahwa Asyahid Abdul Aziz Arrantisi, yang diperingati hari kematiannya karena serangan Israel,  adalah orang yang menulis pernyataan awal Hamas dalam intifadhahh pertama dan menegaskan bahwa dirinya akan terus berjalan dalam jalur para syuhada. (L/k02/K03/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Baca Juga: Lebih 10.700 Warga Palestina Ditangkap di Tepi Barat Sejak 7 Oktober 2023

Rekomendasi untuk Anda

Palestina
Kolom
Palestina
Palestina
Palestina
Indonesia
Indonesia
MINA Health
MINA Preneur