Haniya Seru Al Qassam Bersihkan Penjara Israel Dari Tahanan Palestina

Ismail-Haniya

Ismail-Haniya
Ismail Haniyah Mantan Perdana Menteri Palestina dalam khutbah Idul Adha 1435 Hijriah di Kota Gaza, Sabtu (4/10).
Foto : mirajnews.com

Jalur Gaza, 6 Rajab 1437/16 April 2016 (MINA) Mantan PM  Palestina yang juga Wakil kepala Biro Politik Gerakan  “Hamas”, , menyeru Brigade Izzuddin Al Qassam, Sayap Militer gerakannya, untuk membersihkan penjara penjara Israel dari para .

Dalam ceramah Jum’at di depan kantor Komite Palang Merah Internasional di Gaza, Haniya mengatakan, seruan untuk Al Qassam dalam membersihkan penjara penjara Israel dari para tahanan Palestina masih terus berlaku.

Tokoh nomor satu Hamas di Gaza tersebut juga mengatakan, dukungan rakyat selalu menyertai para pejuang yang berada di lapangan dan masyarakat terus bekerja sama dengan mereka demi membebaskan para tahanan.

“Kita akan bekerja sama dan saling membantu para pejuang di lapangan, para pemikir keamanan, para perunding yang gigih dan dengan dukungan rakyat, berkorban demi membebaskan para tahanan” kata pimpinan Hamas yang dikenal dengan nama Abul Abed.

Haniya mengirimkan pesan untuk para tahanan di penjara penjara zionis bahwa aksi pejuang, dan terbatasnya waktu tidak akan mengubah prinsip-prinsip dan ketetapan mereka.

Ia juga menekankan bahwa Isu Tahanan selalu menjadi prioritas gerakan Hamas seraya menyinggung sejak penawanan Shalit hingga berakhirnya pertempuran Al Ashf Al Ma’kul Hamas, isu tersebut menjadi target terdepan para pejuang.(L/K02/R01)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.