Hari Libur Masyarakat Gratis Gunakan Transjakarta Selama Asian Games

Jakarta, MINA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta bersama BUMD DKI dan PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menggeratiskan 1.750 bus Transjakarta untuk warga selama hari libur (Sabtu-Minggu dan libur nasional) sepanjang musim yang berlangsung dari 18 Agustus – 2 September 2018.

“Ada tambahan bagi Jakarta dan sekitarnya yang ingin menyaksikan Asian Games silahkan menggunakan Transjakarta, hari Sabtu-Minggu dan hari libur (nasional) bisa menggunakan Transjakarta secara gratis bagi semua warga,” kata Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta, Senin (13/8).

Menurutnya, fasilitas bus gratis itu bisa gunakan mulai Agustus tanggal 17, 18, 19, lalu libur Idul Adha (libur nasional), kemudian 25, 26 dan juga 31, serta 1 dan 2 September 2018.

“Selama 8 hari bisa menggunakan secara gratis. INASGOC (Panitia Pelaksanaan Asian Games) atau Asian Games adalah kebanggaan kita, disanalah anak bangsa kita, jadi kita dukung semua pelaksanaan Asian Games ini,” ujarnya.

Di samping itu, Direktur Utama PT Transjakarta, Budi Kaliwono mengatakan, pelayanan gratis ini bagian dari intrusksi dari Gubernur DKI Jakarta untuk mendukung terlaksananya Asian Games 2018.

Menurut Budi, demi menunjang kelancaran transportasi selama Asian Games, PT Transjakarta menambah armada bus hingga 436 unit.

“Sejauh ini sudah sekitar 1.600 bus Transjakarta yang mengaspal. Dengan penambahan ini diperkirakan sekitar 2.000 bus Transjakarta siap beroperasi,” kata Budi.

Sementara itu, Ketua INASGOC Erick Thohir berharap dengan Asian Games ini masyarakat bisa beralih menggunakan transportasi umum.

“Doa kami adalah semoga Asian Games menjadi momentum baik bagi masyarakat untuk beralih menggunakan transportasi umum. Ini membantu mengurangi kemacetan lalu lintas secara efektif dan juga mengurangi polusi udara. Ayo kita nonton langsung Asian Games Asian Games, pualng pergi gratis pula naik Transjakarta setiap akhir pekan,” ujarnya (L/R10/RS2)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Hasanatun Aliyah

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.