Hari Pertama, Menag Tinjau Ujian Nasional Madrasah Aliyah di Banjarmasin

tinjau pelaksanaan UN di MA Zamzam Djaelani Banjar Baru. (Foto: Kemenag)

Banjarmasin, 13 Rajab 1438/10 April 2017 (MINA) – Pelaksanaan Ujian Nasional Madrasah Aliyah (UN MA) serentak di lakukan di seluruh Indonesia mulai hari ini, Senin (10/4) hingga 13 April 2017.

Menteri Agama (Menag) Saifuddin melakukan peninjauan pada hari pertama UN di dua MA di wilayah Banjarmasin, yakni MA Zamzam Djailani Kota Banjar Baru dan MA Pondok Pesantren Darul Hijrah Banjarmasin.

Tiba di MA Zamzam, Menag meninjau pelaksanaan UN sesi kedua mata pelajaran Bahasa Indonesia. Dia mengamati 12 siswa MA yang sedang serius mengerjakan soal-soal ujian nasional.

Pada kesempatan itu juga Menag memberikan bantuan ruang kelas baru senilai Rp171 juta kepada Kepala MA Zamzam Djaelani Ar-Ridha. “Ini uang rakyat yang dikelola oleh Negara. Mohon agar dana bantuan ini dimanfaatkan sesuai peruntukannya,” pesan Menag dalam laman Kemenag yang dikutip MINA.

Menag melanjutkan meninjau UN di MA Pondok Darul Hijrah yang  disambut oleh Pengasuh Pondok Pesantren KH Zarkasyi Hasbi yang juga merupakan guru Menag saat di pondok modern Gontor.

Menag lalu diantar ke ruang pelaksanaan UN. Suasana hening saat  28 siswa MA Darul Hijrah serius mengerjakan soal-soal Bahasa Indonesia.

Menag kemudian membuka Halaqah Ulama se Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah yang digelar di pondok pesantren Darul Hijrah. Setelah itu, Menag meresmikan gedung asrama santri Al-Amin 5 Pondok Pesantren Darul Hijrah.

Dalam kesempatan itu, Menag juga memberikan bantuan ruang kelas baru MA senilai Rp171 juta dan bantuan perpustakaan untuk pondok pesantren Darul Hijrah.

Turut mendampingi Menag, Direktur Kurikulum, Sarana, Kesiswaan, dan Kelembagaan (KSKK) Madrasah M Nur Kholis Setiawan, dan Ketua Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemeneg Kalse) Noor Fahmi. (T/R09/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.