HARI PERTAMA RAMADHAN ISRAEL TANGKAP 23 WARGA PALESTINA

PENANGKAPAN

Tentara penjajah Israel melakukan penangkapan pada warga Palestina (Foto: Alray)
Tentara penjajah Israel melakukan penangkapan pada warga Palestina (Foto: Alray)

Tepi Barat, 1 1435/29 Juni 2014 (MINA) – Tentara penjajah Israel melakukan penyerangan dan penggerebekan ke beberapa rumah warga Palestina di Tepi Barat pada hari pertama bulan Ramadhan ini. Sebanyak 23 warga Palestina ditangkap pada operasi yang dilancarkan pada Ahad waktu fajar itu.

Sumber-sumber setempat mengatakan, bahwa pasukan penjajah itu diantaranya menangkap seorang warga Omar Abu Aisha (55), ayah dari Amer Abu Aisha, yang dituduh oleh Israel terlibat dalam penculikan tiga pemukim Yahudi di Hebron dua minggu lalu, seperti dilaporkan Alray yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA.

Sumber tersebut mengatakan bahwa pasukan juga menangkap anak Hamza Amjad Titi setelah sebelumnya tentara itu memaksa dan masuk rumah ayahnya di kamp pengungsi Amjad Aroub di Hebron, tentara juga menggeledah sebuah rumah milik keluarga lainnya.

Dia menjelaskan bahwa menembakkan rentetan bom suara ke arah rumah-rumah warga, menyebabkan keadaan panik dan ketakutan di di wilayah tersebut.

Dia juga menunjukkan bahwa pasukan penjajah itu menggerebek sebuah rumah untuk keluarga di daerah Qawasmi garam orang di kota Hebron.

Sementara di Bethlehem, saksi mata melaporkan bahwa pasukan Israel menangkap beberapa pemuda. Yakni, Muhammad Ali Taqatqa, Iyad Sami Taqatqa dan Isam Rashid, juga menangkap seorang anak, bernama Hassan dari kamp, “Beit Fajar” timur selatan kota, sementara pemuda Muhammad Naeem Faraj dari desa Madama selatan Nablus juga ditangkap.

Sumber juga menyatakan, tentara Israel telah menangkap dua puluh tiga warga dari beberapa kota dan desa di Tepi Barat pada hari-hari pertama Ramadhan ini. (T/P07/R2 )

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0