Hari Santri, Kemenag Akan Gelar Youtuber Shalawat Summit

Jakarta, MINA- Dalam rangka menyemarakan peringatan , Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI akan menggelar Youtuber , pada Rabu, (14/10) mendatang.

Acara tersebut, dikemas dalam bentuk talkshow secara daring dengan tema “Dengan Shalawat Indonesia Kuat”. Demikian keterangan yang diterima MINA Ahad, (11/10).

Direktur Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren (Pontren) Waryono Abdul Ghofur mengatakan, membaca shalawat kian diminati masyarakat melalui kanal online seperti Youtube, Instagram, dan Facebook. Oleh sebab itu, Kemenag perlu memfasilitasi para santri yang hobi sholawatan.

“Ini upaya Kemenag menyemarakkan shalawat sebagai medium dakwah pendidikan Islam Rahmatan lil ‘Alamiin,” kata Waryono, di Jakarta.

Menurutnya, Youtuber Shalawat Summit merupakan gerakan sinergis guna mendorong santri dan pelajar untuk mempergunakan teknologi digital secara lebih bijak dan bertanggung jawab. Giat ini sekaligus menjadi sarana dakwah Islam Moderat dengan memanfaatkan influencer shalawat.

Selain itu, kegiatan Youtuber Shalawat Summit juga akan membincangkan perkembangan shalawat dari masa ke masa. Narasumber akan berbagi tips dan pengalaman tentang proses kreatif pembuatan video shalawat yang selama ini dibuat para youtuber populer.

Talkshow akan menghadirkan para Youtuber pelantun shalawat populer seperti: Veve Zulfikar Basyaiban, Syakir Daulay, dan Sulis, serta Youtuber Shalawat populer lainnya di Indonesia,” jelas Waryono.

Kegiatan tersebut, terbuka untuk umum. Bagi yang ingin terlibat, bisa mendaftar mengisi formulir dengan klik link berikut https://bit.ly/youtubershalawatsummit. (R/SH/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.