Hasil Imbang, Jepang dan Senegal Belum Pasti Lolos 16 Besar

Yekanterinburg, MINA – Sama-sama bermodal satu kemenangan di laga pertama fase Grup H , dan wajib menang di pertandingan keduanya nanti untuk mengamankan diri ke 16 besar.

Hasil imbang 2-2 yang diraih di Ekaterinburg Arena, Rusia, Ahad (24/6), membuat wakil Asia dan Afrika tersebut belum pasti lolos ke 16 besar, karena Polandia dan Kolombia bisa saja memblokir peluang itu di akhir fase grup.

Sahabat Muslim Mohammed Salah di Liverpool, Sadio Mane, menjadi pelaku gol pembuka bagi Senegal di menit ke-11, setelah kiper Jepang Eiji Kawashima melakukan kesalahan. Mane pun melakukan selebrasi sujud syukur setelahnya.

Bola yang ditinju Kawashima justru membentur kaki Mane dan gol pertama tercipta. Skor 1-0 bagi Senegal.

Selanjutnya pemain Jepang Takashi Inui membalas dengan golnya indahnya ke sisi kanan gawang Khadim N’Diaye pada menit 34. Skor imbang 1-1.

Di babak kedua, sejumlah tekanan para pemain Afrika Barat terhadap pertahanan Jepang berbuah hasil dengan gol dari Moussa Wague di menit ke-71. Skor 2-1 untuk Senegal.

Namun tujuh menit kemudian, Keisuke Honda membalas dengan melesakkan bola ke gawang Senegal yang ditinggal jatuh oleh kipernya. Skor imbang 2-2.

Hasil imbang itu bertahan hingga peluit panjang ditiup wasit. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)