Hasil Rapat Umum Pemegang Saham Bank Muamalat

Iggi H Achsien memimpin Rapat Umum Pemegang Saham PT Bank Muamalat Indonesia Tbk. Iggi ditunjuk sebagai komisaris utama perseroan menggantikan Ilham Akbar Habibie yang mengundurkan diri.(Foto: Istimewa)

Jakarta, MINA – Indonesia melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) tahun 2022 pada Jumat (24/6) di Muamalat Tower, Jakarta.

Dalam Tahunan disetujui antara lain Laporan Tahunan Perseroan Tahun Buku 2021 termasuk Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah untuk Tahun Buku 2021 serta pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2021.

Dalam rilis yang diterima MINA, juga disetujui penggunaan Laba Bersih Perseroan untuk Tahun Buku 2021. Selain itu, persetujuan tindakan penjaminan aset Perseroan sebagai jaminan utang Perseroan atau pihak lain.

Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum melalui Penambahan Modal dengan Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu VI (“PMHMETD VI”) Perseroan.

Adapun dalam RUPS Luar Biasa disetujui dua hal yaitu rapat menyetujui pengunduran diri Ilham Akbar Habibie dari posisi komisaris utama dan komisaris independen perseroan.

Perseroan melakukan perubahan susunan pengurus di level komisaris dan direksi. Iggi Haruman Achsien diangkat sebagai komisaris utama menggantikan Ilham Akbar Habibie.

Selain itu, Bank Muamalat juga mengangkat KH Marsyudi Suhud, Amin Said Husni dan Sartono sebagai komisaris. Adapun Edy Setiadi dan Juni Supriyanto mundur dari posisi komisaris perseroan.

Pada posisi direksi Karno diangkat sebagai Direktur Kepatuhan menggantikan Andri Donny.

Dengan demikian susunan pengurus perseroan setelah RUPSLB adalah sebagai berikut:

Dewan Pengawas Syariah
Ketua : Sholahudin Al Aiyub.
Anggota : Siti Haniatunnissa.
Anggota : Agung Danarto.

Dewan Komisaris
Komisaris Utama/Komisaris Independen : Iggi H. Achsien.
Komisaris : Sulistyo Budi.
Komisaris Independen : Sartono.
Komisaris Independen : Amin Said Husni.
Komisaris : Andre Mirza Hartawan.
Komisaris : KH Marsudi Syuhud.

Direksi
Direktur Utama : Achmad K. Permana.
Direktur Kepatuhan : Karno.
Direktur : Avianto Istihardjo.
Direktur : Hery Syafril.
Direktur : Poernomo B. Soetadi.
Direktur : Awaldi.

(R/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.