Helikopter UEA Jatuh di Yaman, Empat Tentara Tewas

Foto: Press TV

Abu Dhabi, MINA – Militer (UEA) pada Sabtu (12/8) pagi mengonfirmasi empat tentara mereka tewas dalam kecelakaan helikopter di , kata media pemerintah.

Kantor berita WAM melaporkan. tentara tersebut sedang turut dalam operasi yang dipimpin Arab Saudi menyerang kelompok pemberontak Houthi di Yaman.

WAM mengatakan, kecelakaan helikopter itu terjadi di Provinsi Shabwa di selatan Yaman, tempat pesawat tempur Amerika Serikat telah melakukan serangan terhadap cabang Al-Qaeda di Yaman.

“Keempat tentara tewas saat helikopter jatuh di Provinsi Shabwa menyusul masalah teknis,” kata militer UEA dalam sebuah pernyataan.

Koalisi yang dipimpin Saudi itu sedang bertempur melawan pemberontak Houthi.

Pemberontak merebut Ibu Kota Sanaa pada tahun 2015, memaksa pemerintah Yaman yang diakui secara internasional mengungsi ke Saudi, kemudian kembali ke kota pelabuhan Yaman, Aden.

Para pejabat PBB mengatakan baru-baru ini, 80% penduduk Yaman sangat kekurangan pangan, air bersih, dan perawatan medis.

Kasus wabah kolera telah membunuh lebih dari 1.700 orang sejak April dan lebih dari 320 ribu orang dicurigai menderita penyakit itu. (T/R11/RI-1)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.