Heni Nurhasanah : Al-Qur’an, Barometer Kemajuan Peradaban Islam

Lampung Selatan, 29 Zulhijah 1937 H/ 1 Oktober 2016 (MINA) – Al-Qur’an, barometer kemajuan . Demikian dikatakan Koordinator Wilayah Lampung, Ir. Heni Nurhasanah di sela acara Tadrib (Pendidikan dan Pelatihan-red) Tilawati, di Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Sabtu, (1/10).

“Peradaban yang maju ditandai dengan kaumnya yang mulia. Akhlak yang mulia bica dicapai suatu kaum dengan mempelajari dan mengamalkan Al-Qur’an yang memang diturunkan untuk memperbaiki akhlak manusia,” ujarnya.

Dengan Al-Qur’anlah peradaban Islam di akhir zaman ini dapat terwujud, sebab Al-Qur’an sebagai pegangan untuk memperbaiki akhlak.

Lebih lanjut, Heni mengatakan atas dasar inilah, Muslimah Hizbullah mengadakan Tadrib Tilawati dengan mengundang perwakilan dari berbagai kabupaten se-Lampung.

“Ini merupakan agenda rutin yang akan diadakan pertiga bulan, juga menyambut amanat dari Imaamul Muslimin untuk memberantas buta huruf khususnya di kalangan muslimat,” katanya.

Selain itu, Hadits dari Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam juga memotivasi kami untuk terus belajar dan mengajarkan Al-Qur’an.

“Kami termotivasi dengan Hadits Rasulullah yang menerangkan bahwa sebaik-baik kalian adalah yang belajar dan mengajarkan Al-Qur’an, di samping tentunya Al-Qur’an sebagai Way of Life bagi manusia,” katanya.

Tadrib Tilawati merupakan bagian dari rangkaian Tabligh Akbar yang diadakan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Lampung.

Tabligh Akbar ini juga diramaikan dengan Expo Al-Aqsha oleh Lembaga Kepalestinaan Al-Aqsa Working Group (AWG) dengan menampilkan photo-photo Masjid Al-Aqsha terkini, lelang pernak-pernik Aqsha yang 100 % laba penjualan dipergunakan untuk perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsha.(L/nia/ism/K08-P2).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.