HINGGA KINI, 717 ORANG TEWAS DALAM PROSESI HAJI DI MINA

korban di MinaMakkah, 10 Dzulhijjah 1436/24 September 2015 (MINA) – 717 Orang tewas selama lempar jumroh, Direktorat Pertahanan Sipil mengatakan, sebagai korban tewas terus meningkat.

Direktorat mengatakan, setidaknya 863 jamaah lainnya luka-luka pada Kamis, yang berlangsung di Mina, di pinggiran kota suci Mekkah, demikian seperti dilaporkan Al Jazeera dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Yang terluka telah dievakuasi keempat rumah sakit yang berbeda di wilayah Mina, menurut juru bicara pertahanan sipil.

Sampai saat ini tiga jamaah asal Indonesia menjadi korban kejadian di Jalan 204, Mina, Arab Saudi, Kamis (24/9). Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi sedang melakukan identifikasi terhadap korban.

menurut Arsyad Hidayat, Kepala Daerah Kerja (Daker) Makkah PPIH Arab Saudi mengatakan pihaknya sudah menurunkan tim ke rumah sakit dan lokasi kejadian. Peristiwa di Mina itu terjadi sekitar pukul 07.30 WAS. Saat itu, jamaah hendak melontar jumrah.

Ttragedi terjadi sekitar pukul 7.00 pagi waktu Mina, Saudi, dan dalam hitungan menit jumlah korban meninggal terus bertambah hingga lebih dari 300 .

Sebagian besar korban adalah jamaah dari Mesir dan Afrika. Saat ini, evakuasi sedang dilakukan tim penyelamat Arab Saudi yang berjumlah sekitar 4000 personel. Saudi juga mengerahkan 200 mobil ambulan.(T/P005/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0