Hizbullah Lebanon Rilis Video Serangan Mematikan 2015 pada Konvoi IDF

Beirut, MINA – pada Jumat (15/2) merilis rekaman video serangan mematikan tahun 2015, ketika kelompok itu menembakkan salvo rudal antitank ke konvoi Pasukan Pertahanan Israel (), menewaskan dua .

Video yang disiarkan oleh stasiun televisi Al-Mayadeen tersebut menunjukkan dua rudal antitank ditembakkan pada konvoi militer Israel di daerah Mount Dov dekat perbatasan Lebanon. Dua kendaraan terbakar.

Pengamat Israel mengatakan, rekaman baru tampaknya menjadi pesan dari Hizbullah ke Israel bahwa ia memiliki kemampuan untuk menanggapi Israel, demikian MINA kutip dari Times of Israel.

Dalam beberapa bulan terakhir Israel telah berulang kali menyerang upaya Iran untuk mengirim senjata canggih kepada kelompok itu, termasuk menemukan terowongan serangan lintas perbatasan milik Hizbullah.

Rilis rekaman itu muncul segera setelah latihan besar-besaran IDF disimulasikan untuk perang dengan Hizbullah.

Hizbullah mengatakan, pada saat itu tembakan antitank sebagai balasan atas serangan udara Israel di Suriah yang setidaknya menewaskan tujuh orang, termasuk seorang komandan tinggi Hizbullah dan seorang jenderal Iran. (T/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.