Host TV Yordania Tuding Israel Kirim Tikus Pes ke Mesir

Pembawa acara tv Yordania Bakr Al-Abadi. (MEMRI TV)

Amman, MINA – Seorang pembawa acara (host) TV Yordania menuding mengirim tikus-tikus yang terinfeksi pes ke pada 1967, bertujuan menghancurkan tanaman di negara itu.

“Entitas Zionis mengumpulkan semua tikus yang membawa wabah Bubonic di Norwegia dan membebaskan mereka di semua provinsi Mesir dekat Sinai. Menurut beberapa sumber Mesir, operasi ini terjadi pada tahun 1967 dan tikus-tikus ini masih ada dalam jumlah yang sangat besar,” kata Bakr Al-Abadi dalam segmen yang ditayangkan pada 13 Maret, demikian Times of Israel melaporkan Jumat (23/3).

Israel berperang melawan Mesir dalam Perang Enam Hari 1967. Dalam perang tersebut, Israel berhasil merebut Semenanjung Sinai.

Sinai kemudian dikembalikan ke Mesir setelah menandatangani perjanjian damai pada akhir 1970-an.

“Tikus ini berkembang biak sangat cepat dan menyebabkan kerusakan yang signifikan pada tanaman,” lanjut Abadi. “Mereka melahap tanaman ini dengan sangat cepat dan menghancurkan biji-bijian.”

Ia menambahkan bahwa ada dugaan tikus-tikus itu juga menyerang anak-anak.

Meskipun ada perjanjian damai antara Mesir dan Israel, Abadi melanjutkan, Israel terus mencoba dan memusnahkan pertanian Mesir sebagai bagian dari rencana untuk “memusnahkan dunia Arab.”

“Entitas Zionis, sejak awal normalisasi hubungannya dengan Kairo, berhasil menyelundupkan pupuk kimia dan biji-biji busuk ke Mesir, yang mengarah ke penghancuran area luas tanah dan tanaman di Mesir,” katanya.

“Mereka menyebarkan penyakit seperti bakteri atau wabah Bubonic … dan penyakit mematikan yang disebut virus Ebola,” tambahnya. (T/RI-1/R01)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.