Hujan Deras Guyur GBK Saat Acara Penutupan Asian Games 2018 Dimulai

Jakarta, MINA – Hujan deras mengguyur di area kompleks olahraga Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta jelang penutupan Asian Games ke-18 Tahun 2018, Ahad (2/9).

Saat ini para pengunjung terus mengalir memasuki Stadion Utama tempat acara penutupan. Beberapa pertunjukan sudah mulai digelar di antaranya pertunjukan kolosal Pencak Silat yang dilakukan ratusan Pesilat dari Ikatan Silat Indonesia Betawi Jaya.

Persembahan lagu religi “Assalamualaikum” yang dinyanyikan penyanyi berhijab Indah Nevertari dan Group AsSyabab menyambut upacara Penutupan yang dimulai pukul 19.00 WIB.

Pembawa acara Penutupan Asian Games 2018 dan para penyanyi harus memakai payung saat menyampaikan acara.

Dari pantauan MINA di lokasi, kondisi di GBK masih hujan deras. Derasnya hujan berkebalikan dengan suasana Asian Games selama dua pekan belakangan yang langitnya selalu cerah.

Acara puncak penutupan Asian Games 2018 dilakukan secara simbolis dengan penurunan bendera Dewan Olimpiade Asia (OCA).

Pemadaman Api Asian Games menjadi penanda Asian Games 2018 telah selesai diselenggarakan.

Rencananya, Wakil Presiden Jusuf Kalla menuju kaldron utama untuk mematikan api tersebut diiringi penampilan dari Lea Simanjuntak dan Bams.

Sementara Presiden Joko Widodo (Jokowi)  diagendakan menonton bareng bersama para pengungsi korban gempa di Lombok.(L/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)