Hujan Deras Mengguyur Jakarta, 26 Lokasi Pengungsian Disiapkan

Jakarta, MINA – Hujan deras yang mengguyur Jakarta dan sekitarnya sejak Sabtu (20/2) dini hari menyebabkan banjir di sejumlah kawasan. Sebanyak 1.380 orang terpaksa mengungsi karena rumah mereka terendam banjir.

Mengantisipasi hal tersebut Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, Pemprov DKI sudah menyiapkan 26 lokasi pengungsian untuk korban terdampak.

“Ada 26 lokasi pengungsian dengan total 329 KK dari total 3,6 juta KK yang ada di Jakarta,” kata Anies usai memantau kondisi Pintu Air Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (20/2).

Ia mengatakan, ada 200 RT dari 30.070 RT di Jakarta yang terdampak banjir. Hal ini berdasarkan data yang ia terima pukul 09.00 WIB.

Selain menyiapkan tenda pengungsi, Pemprov DKI juga menyiapkan logistik dan kebutuhan bagi pengungsi. Termasuk tenda khusus bagi penderita COVID-19.

“Saat ini, kita sudah menyiapkan dapur umum, tenda untuk mereka mengungsi sementara dan juga tenda isolasi mandiri COVID bagi mereka yang memiliki gejala atau terdeteksi dari tes antigen terpapar COVID, obat-obatan, dan prasarana juga kita siapkan,” jelas Anies.

“Jadi, Pemprov DKI Jakarta sejak awal sudah bersiaga,” sambungnya. (R/R4/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)