HUT ke 35 Hamas dengan Tema “Kami Datang seperti Banjir Besar”

Militan Hamas Palestina membawa roket saat mereka berparade selama demonstrasi anti-Israel di Rafah, di Jalur Gaza selatan. (Foto: Istimewa)

Gaza, MINA – Gerakan pada hari Rabu (7/12) mengumumkan peluncuran acara dan memperingati ulang tahun ke-35 berdirinya gerakan itu pada 14 Desember, dengan tema “Kami datang seperti Banjir Besar”.

Pejabat senior Hamas Osama Mazini membuat pengumuman tersebut dalam konferensi pers yang diadakan di luar rumah Sheikh Ahmed Yassin, pendiri Gerakan Hamas, di Kota Gaza, Palinfo melaporkan.

“Berbagai acara yang sedang berlangsung akan dimulai sekarang di berbagai wilayah di dalam dan luar negeri,” kata Mazini pada konferensi pers di hadapan beberapa pejabat Hamas.

Dia menjelaskan, acara tersebut akan mencakup kegiatan lapangan dan media serta parade militer yang akan diadakan menjelang festival puncak, yang akan diselenggarakan Rabu depan, 14 Desember, di alun-alun al-Katiba al-Khadra (Brigade Hijau) di Kota Gaza.

Festival peringatan 35 tahun berdirinya Hamas mengangkart tema “Kami datang seperti banjir besar” .

“Slogan ini bertujuan untuk meyakinkan umat bahwa kita tidak akan pernah membiarkan Yudaisasi kota suci (Yerusalem), juga tidak akan membiarkan Masjid Aqsa terbagi secara temporal dan spasial,” kata Hamas. (T/R7/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: sri astuti

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.