IAIN Pekalongan Berkembang Melalui Bantuan SBSN

Jakarta, MINA – Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pekalongan Jawa Tengah, berkembang pesat seiring semakin lengkapnya fasilitas perkuliahan, melalui bantuan pembangunan dengan skema pembiayaan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Wakil Rektor Bidang Adminsitrasi Umum, Perencanaan dan Keuangan Zaenal Mustakim mengatakan mendapat manfaat pendanaan SBSN untuk membangun sarana dan prasarana pendidikan secara massif 4 tahun bertutut-turut. Demikian keterangan yang dikutip MINA Sabtu, (26/12).

“Pembangunan SBSN bertujuan untuk meningkatkan kualitas layanan publik, kualitas pendidikan agama dan keagamaan sesuai yang menjadi visi dan misi Kementerian Agama,” ujarnya di Pekalongan, Sabtu (26/12).

Ia menerangkan, gedung Fakultas Syariah yang baru didesain cukup megah dengan 4 lantai seluas 8.137 M2.

Gedung tersebut terdiri dari 24 ruang kelas, 2 laboratorium komputer, laboratorium peradilan semu, laboratorium rukyatul hilal, ruang dekanat, ruang dosen, ruang Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM), dan ruang pelayanan terpadu.

Selain itu, gedung tersebut juga dilengkapi dengan Healthy Centre dan Lapangan Bulu Tangkis sebagai sarana olahraga bagi sivitas akademik.

Adapun nilai pembangunan gedung ini adalah sebesar Rp 40 miliar. Dana tersebut untuk pembangunan fisik Gedung, meubelair, perangkat komputer dan perlengkapan lainnya.

Ia menambahkan, kelengkapan sarana prasarana perkuliahan, berdampak pada minat mahasiswa untuk kuliah di IAIN Pekalongan. (R/SH/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.