IBEX 2015 SASAR GENERASI MUDA SEBAGAI SARANA EDUKASI PERBANKAN

Indonesia Banking Expo (IBEX) 2015 (Foto: Chamid/MINA)
Indonesia Banking Expo (IBEX) 2015 (Foto: Chamid/MINA)

Jakarta, 24 Dzulqa’dah 1436/9 September 2015 (MINA) – Indonesia Banking Expo (IBEX) 2015 bukan hanya ditujukan kepada kalangan perbankan dan sektor penunjang perbankan, tapi juga menyasar dan anak-anak sebagai sarana edukasi perbankan.

“Oleh sebab itu, IBEX 2015 telah menyiapkan sejumlah acara dan aktivitas seperti pameran industri perbankan, seminar, pameran industri beorientasi ekspor yang didukung perbankan, bankers performance competition, serta sosialisasi gerakan sistem perbankan digital kepada masyarakat,” kata Ketua Steering Committe IBEX 2015 Irman A. Zahiruddin, di Jakarta, Rabu (9/9).

Zahiruddin mengatakan, pada hari pertama telah diadakan seminar yang mengangkat tema “The New wave of Banking Phenomenon” serta dilanjutkan dengan seminar yang bertema “Peran Perbankan dalam Ekonomi Jasa dan Industri Kreatif”.

“Di sini juga terdapat berbagai both yang menampilkan berbagai terobosan layanan dari perbankan nasional hingga sejarah perbankan serta hasil karya mitra binaan bank-bank nasional,” ujar Zahiruddin.

Kegiatan tersebut akan berlangsung dari  Rabu (9/9) hingga Jum’at (11/9) di Jakarta Convention Center (), Jakarta.

Selain perbanas, IBEX juga melibatkan Bank Indonesia (BI), Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Ikatan Bankir Indonesia (IBI), Himpunan Bank Milik Negara (Himbara), Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda), Perhimpunan Bank Perkreditan Rakyat Indonesia (Perbarindo), dan Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo). (L/P010/R05)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0