Ibu Empat Pejuang Kemerdekaan Palestina Dianugerahi Penghargaan Internasional

Umm Nasser Abu Hamid.(Foto: WAFA)

Kairo, MINA – Umm Nasser Abu Hamid, ibu dari empat pejuang kemerdekaan , di antaranya mendiang Nasser dan Abdel-Moneim Abu Hmeid, dianugerahi Medali Wanita Ideal di Festival Internasional Ketujuh untuk Ibu Ideal yang diadakan di kota Luxor, .

Dalam laporan Wafa yang dikutip MINA, Jumat (5/5), festival yang diselenggarakan Universitas Luxor ini diadakan di Kompleks Kuil Karnak, dengan partisipasi dari Mesir, Palestina, Yordania, Bahrain, Oman, Lebanon, Tunisia, Malaysia, Singapura, dan Inggris.

Umm Nasser Abu Hamid lahir di desa Abu Shusha, Distrik Ramla, Palestina, pada 1945. Dia adalah ibu dari dua syuhada dan lima tahanan di penjara pendudukan Israel.

Putranya, Abdel Moneim, dibunuh oleh pasukan pendudukan Israel pada 1994. Putra keduanya, Nasser, meninggal tahun lalu saat berada di penjara Israel sebagai akibat dari kebijakan Israel tentang kelalaian medis yang disengaja.

Empat anak Umm Nasser juga menjalani hukuman seumur hidup di penjara Israel.

Selain itu, rumahnya telah dihancurkan oleh pasukan pendudukan Israel di kamp pengungsi Al-Amari di Ramallah sebanyak lima kali.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.