Ibu Ibukota Tampilkan Cerita 21 Sosok Penggerak Literasi di Festival #IniJakarta

, MINA – bersama beberapa komunitas yang juga memiliki gerakan #AksiHidupBaik berkolaborasi dengan +Jakarta dalam acara Festival , di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat pada tanggal 3 – 4 – 5/12.

Ibu Ibukota hadir dengan menampilkan cerita #AksiHidupBaik 21 sosok penggerak literasi Jakarta

Sebanyak 21 sosok Ibu Ibukota diperkenalkan lewat pameran foto hasil karya fotografer Denny Tjan dan gambar ilustrasi dari para ilustrator yaitu Puty Puar, Marissa Abdul, Sanjung, Saripursie, Luluk Nailufar, Oessella dan Ditut.

Selain berupa visual, akan terdapat narasi cerita yang menjelaskan gerakan 21 sosok Ibu Ibukota tahun ini.

Seluruh warga kota dapat hadir menikmati acara #IniJakarta secara gratis dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Lewat acara ini saya berharap warga kota dapat menyelami cerita dari 21 sosok perempuan penggerak di Jakarta. Semoga mereka terinspirasi dan tergerak untuk melakukan #AksiHidupBaik, selain itu banyaknya ragam komunitas yang menarik diharapkan menjadi warga kota untuk turut berkontribusi bersama menjadikan Jakarta yang lebih baik,” ujar Fery Farhati selaku Penggagas Ibu Ibukota Awards.

Sosok Ibu Ibukota adalah mereka yang senantiasa menyebarkan #AksiHidupBaik untuk kebahagian dan kesejahteraan warga Jakarta. Mereka hadir sebagai penggerak literasi yang tidak hanya belajar untuk memperkaya diri sendiri namun juga mau berbagi dengan lingkungan sekitar agar berdaya bersama untuk peradaban yang jauh lebih baik.

Semangat yang hadir dalam diri para sosok Ibu Ibukota sejalan dengan tujuan dari adanya acara #IniJakarta yaitu untuk menyebarkan semangat kolaborasi sekaligus mengajak keterlibatan aktif ragam elemen kota.

+Jakarta sebagai wadah kolaborasi hadir memantik semangat antarelemen dengan menghadirkan ruang kolaborasi untuk para komunitas membuka interaksi dan memperkenalkan gerakan yang dilakukannya.

Ibu Ibukota Awards merupakan wadah apresiasi yang mengangkat cerita perempuan penggerak #AksiHidupBaik yang ada di Jakarta. Digagas oleh Fery Farhati, Ibu Ibukota Awards pertama kali diselenggarakan pada 2019 dan berlanjut setiap tahunnya.

Ajang apresiasi ini bertujuan agar masyarakat menjadi lebih empati dan peduli dengan situasi yang ada di sekitar, sehingga tergerak melakukan #AksiHidupBaik di lingkungan sekitarnya. Penyelenggaraan Ibu Ibukota Awards melibatkan kerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) DKI Jakarta, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) DKI Jakarta, Yayasan Kanker Indonesia (YKI) DKI Jakarta, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) DKI Jakarta. (R/R7/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.