ADAHI AKAN SALURKAN DAGING QURBAN JAMAAH HAJI KE NEGARA-NEGARA MISKIN

IDB Kazakhstan
Sumber: Arsip

Jeddah, 15 Dzulqa’dah 1436/30 Agustus 2015 (MINA) – Presiden Bank Pembangunan (Islamic Development Bank/), Dr Ahmad Muhammad Ali,  selaku  Kepala Proyek Arab Saudi untuk Pemanfaatan Daging Qurban Jemaah (ADAHI), mengatakan, ADAHI tahun ini kembali akan mengirimkan daging qurban jemaah haji ke negara-negara miskin.

Pada musim haji tahun lalu, ADABI menangani pemotongan 960.829 ekor hewan qurban jemaah haji, yang dagingnya kemudian dikirim kepada warga miskin yang berhak menerimanya di lebih dari 20 negara di dunia. Demikian IINA News dan dikutip Mi’raj Islamic News Agencuy (MINA), Ahad.

Ia mengumumkan harga hewan untuk haji mendatang tetap.829 ekor hewan ternak qurban pada kisaran 475 Riyal Saudi atau sekitar Rp. 1,77 juta.

Ahmad Ali, menjelaskan, Proyek Saudi untuk Pemanfaatan Daging Haji (ADAHI) adalah salah satu layanan yang ditawarkan Arab Saudi bagi para jamaah haji untuk membantu jamaah melaksanakan rangkaian ibadah haji antara l;ain menunaikan qurban.

ADAHI melayani para jamaah haji dengan menyediakan dan hewan lainnya, yang memenuhi semua persyaratan syariah dan kesehatan serta dengan memastikan kebersihan lingkungan di sekitar tempat-tempat suci.

Proyek bertujuan untuk membuat daging tersedia bagi penerima manfaat yang sah antara orang miskin di Makkah maupun di banyak negara Muslim serta masyarakat Muslim di seluruh dunia.

Ahmad Ali menjelaskan, Pemerintah Arab Saudi sebagai Penjaga Dua Masjid Suci telah menganggarkan dana lebih dari 1 miliar  Riyal Saudi atau sekitar Rp. 3,7 triliun untuk pelaksanaan pemotongan hewan otomatis  yang dimodernisasi, yang dilengkapi dengan fasilitas pendukung.

Dia juga mengatakan, orang-orang bisa membeli kupon melalui website Proyek www.adahi.org untuk berkurban, baik melalui kartu kredit atau transfer uang. (T/R05/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0