Ikatan Mahasiswa Peduli Halal Adakan Sosialisasi Halal di Bogor

Foto: HalalMUI

Bogor, MINA – Dalam memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat, Ikatan Mahasiswa Peduli Halal (IMAPELA) memiliki berbagai program diantaranya “Halal Food Goes to Environment”, digelar di Taman Ekspresi Bogor, Senin (12/3).

Penggiat IMAPELA Bogor, Yusdianti Febriani menjelaskan, IMAPELA dengan visinya Halal to understand, Halal to do, Halal is My Life merupakan komunitas halal yang terdiri dari mahasiswa-mahasiswa yang berada di seluruh Indonesia yang peduli halal dan memiliki tugas merubah perspektif masyarakat untuk sadar mengenai pentingnya halal.

“Kegiatan ini diharapkan masyarakat lebih mengenal dan tahu bagaimana cara memilih produk halal, salah satunya dengan memperhatikan logo halal di kemasan,” kata Febriani. dilansir HalalMUI.

“Logo halal MUI sangat membantu masyarakat mengenali produk halal yang akan dikonsumsinya di tengah maraknya makanan produksi dalam maupun luar negeri yang beredar di Indonesia,” tambah Yusdianti.

Dalam kegiatannya, IMAPELA banyak mengadakan sosialisasi halal kepada masyarakat agar masyarakat peduli terhadap produk halal dan tahu bagaimana tips memilih produk halal, dengan membuat brosur yang dibagikan kepada masyarakat sebagai panduan dalam memilih produk bersertifikat halal MUI.

HFGE ini merupakan salah satu bentuk kegiatan sosialiasi halal yang dilakukan oleh IMAPELA Regional Bogor yang disambut antusias oleh masyarakat Bogor dari semua kalangan baik anak anak hingga lanjut usia. Ke depannya, sosialisasi halal ini akan terus dilakukan agar masyarakat Indonesia khususnya Bogor mampu menerapkan “HALAL IS MY LIFE”. (L/R03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

 

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.