IKHWANUL MUSLIMIN KECAM SERBUAN ISRAEL KE MASJID AL-AQSHA

www.5pillarz.com
www.5pillarz.com

, 21 Dzulhijjjah 1435/15 Oktober 2014 (MINA) – Mesir mengecam serbuan dan pelarangan yang dilakukan tentara Israel terhadap warga Palestina yang hendak masuk ke baru-baru ini.

“Serangan-serangan Zionis ke Masjid Al-Aqsha  berlanjut siang dan malam di bawah penjajahan Israel  yang telah mencegah warga Palestina untuk masuk ke dalam masjid untuk melakukan ibadah,” kata Ikhwan dalam sebuah pernyataan di dalam website resminya sebagaimana dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu (15/10).

Pernyataan melanjutkan, “Masjid suci Islam sedang berteriak kepada orang-orang Arab dan Muslim di dunia untuk melakukan apapun untuk membebaskannya, dan untuk mendukung rakyat Palestina sampai mencapai kemenangan.”

Pernyataan organisasi Islam terbesar di Mesir itu selanjutnya menyatakan mendukung dan salut terhadap  ketabahan warga Palestina menghadapi aksi serangan yang terus berlanjut ini.

“Ikhwanul Muslimin menghormati semua orang Palestina yang berdiri teguh di wilayah pendudukan Palestina,” tegas pernyataan.

Ikhwan juga menegaskan pihaknya optimis Muslim di berbagai negara khususnya negara-negara Arab seperti Mesir tidak akan membiarkan saudara-saudaranya Palestina sendirian memperjuangkan Masjid Al-Aqsha.

“Oleh karena itu Ikhwanul Muslimin menuntut masyarakat Arab dan Muslim memenuhi  seruan Persatuan Ulama Muslim Internasional untuk mendukung Masjid Al-Aqsa pada Jumat, 17 Oktober mendatang dengan dukungan yang kita punya,” tegas pernyataan tersebut .(T/R04/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0