IKHWANUL MUSLIMIN YAMAN KECAM PENANGKAPAN PEMIMPINNYA

Foto: Memo
Foto: Memo

Sana’a, 26 Syawwal 1436/ 11 Agustus 2015 (MINA) – Organisasi Ikhwanul Muslimin (IM) di mengecam tindakan kriminal barbar dan agresif penagkapan terhadap para pemimpinnya oleh kelompok bersenjata Houthi.

“Tindakan Houthi telah melampaui semua norma dan nilai-nilai yang melekat pada orang-orang Yaman, termasuk penangkapan perempuan,” bunyi pernyataan.

Menurut pernyataan tersebut, Houthi telah menangkap para pemimpin IM, di antaranya Dr Abdul Razzaq Al-Ashwal, Dr Muhammad Edeil, Dr Abdullah Al-Samawi, Dr Mohammed Bakri, Ali Hadmah dan Hamid Alqaada, Middle East Monitor (Memo) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Selasa.

Wanita terkemuka yang telah ditahan termasuk Ummat Essalam haji, Samira Al-Sho’ur, Thekra Sneidar, Fatimah Harbah dan Yousra Mqarmi.

Sementara itu, Partai Islah meminta Houthi dan badan-badan keamanan bekerjasama dengan agar mereka melepaskan semua orang yang diculik tersebut.

Partai Islah juga mendesak kelompok hak asasi manusia dan semua organisasi-organisasi lokal, regional, internasional serta masyarakat sipil untuk bersatu dan bertindak cepat untuk melepaskan tahanan itu.

Kelompok bersenjata Houthi juga menangkap tiga pemimpin perempuan dari Partai Islah, dan menahan mereka di kantor polisi di ibukota Sana’a. Beberapa jam kemudian mereka juga menangkap Menteri Teknis Pendidikan Al-Ashwal. (T/P002/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0