IKRAR Mesir Gelar Silaturahim Akbar

Kairo, MINA – () di Mesir untuk ke-lima kalinya mengadakan Silaturahim Akbar alumni Arrayah dan Penyambutan Mahasiswa Baru yang melanjutkan kuliahnya di Universitas Al-Azhar.

Acara digelar di sekretariat IKRAR di Nasr City Kairo Mesir, Rabu (16/3) malam.

Ketua Ikrar, Willy Hardicky kepada kontributor MINA di Mesir, Huzein Zaid Al Fatah mengatakan, dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan anggota Ikrar dapat memaksimalkan kesempatan yang Allah berikan untuk berkuliah di Mesir sebaik mungkin.

“Gunakanlah kesempatan ini sebaik mungkin hingga bisa Istifadah (mengambil manfaat) dengan banyaknya ilmu yang tersedia dan meninggalkan jejak kebaikan yang bisa dilanjutkan dan diambil manfaat oleh adik-adik generasi masa depan yang akan datang ke Mesir,” ujarnya.

Silaturahim ini dihadiri 170 mahasiswa-mahasiswi dari berbagai alumni ma’had di Indonesia. Selain Ma’had Aly Arraayah, ada juga Ma’had Hidayatullah, Al-Irsyad, Bukhari, Binbaz, Isykarima, Ihyaussunnah dan ma’had-ma’had lainnya yang alumninya melanjutkan studi di Mesir dengan Ma’had Aly Arraayah sebagai mediatornya.

Pada kesempatan tersebut,  mahasiswa program doktoral, Ustadz Abu Sulaiman Lc, MA, menyampaikan nasehat kepada para mahasiswa untuk memahami urgensi niat dan menjaganya dalam menuntut ilmu syar’i. “Karena dengan niat akan menentukan seseorang akan sukses di dunia dan akhirat,” katanya.

Sementara, ketua panitia penyelenggara, Aldi Fandinata usai acara mengungkapkan syukur kepada Allah dan terimakasih kepada seluruh jajaran panitia yang telah bekerja keras mewujudkan acara ini. Aldi berharap, dengan diadakannya event ini, seluruh peserta terkhusus mahasiswa baru mampu memahami dan mengimplementasikan visi misi kedatangannya di Mesir.

“Selain itu diharapkan juga untuk aktif mengikuti kajian ilmiyyah dan kegiatan positif lainnya, karena pada akhirnya mereka akan kembali ke tanah air sebagai delegasi penuntut ilmu yang akan menyebarkan dakwah Islam Rahmatan Lil A’lamin,” katanya.

Ikrar adalah ikatan alumni Ma’had Aly Arraayah Sukabumi yang tersebar ke berbagai daerah dalam maupun luar negeri seperti Ikrar Mesir, Ikrar Sudan, dan Ikrar Madinah. Fokus Ikrar adalah menyatukan alumni dan mengadakan majelis talaqi ilmu dengan menghadirkan asatidz atau masayikh yang berkompeten dalam bidangnya. (L/hza/B03/P1)

Mi’raj News AGency (MINA).