Muslimah Anggota Kongres AS, Ilhan Omar, Dukung Kampanye BDS

Washington, MINA – Anggota Kongres Amerika Serikat (AS) terpilih, , yang beragama Islam,  menyatakan  dukungan terhadap kampanye Boikot, Divestasi dan Sanksi () terhadap Israel.

Dalam sebuah artikel yang diterbitkan di situs web MuslimGirl melaporkan bahwa kampanye Omar menyatakan, ia mendukung gerakan BDS dan memastikan hak semua orang tidak dikriminalisasi. Demikian MEMO melaporkan dikutip MINA, Rabu (14/11).

“Saya mendukung gerakan BDS dan saya berjuang untuk memastikan orang yang mendukungnya tidak dikriminalisasi, suara saya menentang RUU Anti BDS,” tegasnya.

Omar akan menjadi anggota Kongres pertama yang secara terbuka mendukung gerakan BDS.

Sebelumnya dilaporkan bahwa, pada 2017 Omar juga  mendukung RUU yang melarang pemerintah negara bagian tempat ia tinggal melakukan kontrak kerja sama dengan perusahaan yang berlokasi di pemukiman ilegal pendudukan Israel yang berada di atas  lahan milik Palestina.

Ilhan Omar menjadi Muslimah pertama duduk di . Omar menang di daerah pemilihan di Minnesota. Ia terpilih dengan suara meyakinkan mengalahkan calon dari Partai Republik. Kemenangannya membuat kongres di AS kian beragam karena tak lagi didominasi oleh kelompok atau golongan tertentu.(T/Ast/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.