Imaam Jama’ah Muslimin Anjurkan Gunakan Masker

Cileungsi, Kabupaten Bogor, MINA – Antisipasi penularan wabah virus corona atau , Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Muslimin Yakhsyallah Mansur menganjurkan umat Islam untuk selalu menggunakan masker saat berada di tempat umum.

“Penyebaran COVID-19 semakin masif, karena itu kita jangan menganggap sepele  wabah tersebut,” kata Yakhsyallah di Pondok Pesantren Al-Fatah Pasirangin, Cileungsi, Bogor, Ahad (12/4).

Yakhsyallah selanjutnya menyerukan  agar masyarakat selalu tetap melakukan physical distancing (jaga jarak) seperti yang ditetapkan  pemerintah.

Menurutnya, negara Singapura adalah yang paling disiplin dalam menanggulangi wabah virus COVID-19 sebab sejak awal mereka sudah memberlakukan kebijakan Lock down.

Kemudian Imaam menyerukan agar jauhi prasangka buruk (suudzon) terhadap yang sakit, karena belum tentu orang yang sakit terjangkit virus corona.

Imaam mengajak untuk selalu melaksanakan tindakan preventif yang telah dianjurkan Kementerian Kesehatan. “Insyallah semoga kita semua tidak terjangkit virus corona,” ujarnya. (L/R3/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.