Imaam Jamaah Muslimin (Hizbullah) Ajak Umat Islam Ramaikan Masjid

Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Yakhsyallah Mansur. (Foto: Nurhadis/MINA)

Bogor, MINA – Imaam Jama’ah Muslimin (Hizbullah) KH Yakhsyallah Mansur mengajak ummat untuk selalu meramaikan rumah-rumah Allah yaitu Masjid untuk ibadah karena salah satu perbuatan mulia.

“Jadi jika ingin mencari hidayah Allah mesti harus rajin ke masjid. Jika ada masalah atau mendapatkan ujian cari petunjuk Allah, ingin dilancarkan rizkinya ya ke Masjid,” ujarnya dalam Tabligh Akbar Tahun Baru Islam 1439 di Masjid Darul Hijrah Bogor, Ahad (24/9).

Dia juga menambahkan, soal sulit atau tidak tergantung kemauan. Karena janji Allah pasti bagi orang yang rajin ke masjid maka hidupnya tenang, shalatnya rajin, bisa zakat, dan yakin amalnya akan dihisab oleh Alloh di hari kiamat.

“Allah memberikan rizki dari arah yang tidak terduga. Sedikit orang melakukannya yakni dengan bersyukur karena syukur itu dihubungkan dengan nikmat, kondisi yang baik,” ungkap Yakhsyallah.

Menurutnya, syukur merupakan menunjukkan adanya nikmat Allah didalam seorang muslim. Dengan melalui lisan, yaitu berupa pujian dan mengucapkan kesadaran diri bahwa ia telah diberi nikmat. Dengan melalui hati berupa persaksian dan kecintaan kepada Allah.

“Menunjukan kepatuhan dan ketaatan kepada Allah, Maka saat kita tidur saja, kita dalam keadaan mati sementara. Allah ambil nyawa kita. Saat bangun pagi Allah telah kembalikan nyawa kita, bangun dalam sehat wal afiat,” kata Yakhsyallah dalam tausiyahnya.

“Allah yang membangunkan. Alhamdulillah kita bisa bangun dalam keadaan sehat walafiat, saat bangun iman kita masih ada. Kita tidur dalam keadaan Mukmin. Bangun juga dalam keadaan Mukmin, bersiap-siap untuk melaksanakan shalat berjamaah,” tambah dia.

Dia berharap ummat Islam selalu menunjukkan siap persaudaran ukhuwah Islamiyah, jika bermusuhan sesama muslim maka hilanglah nikmat persaudaraan tersebut. (L/R03/B05)

Miraj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.