Imaam Yakhsya Ajak Ummat Islam Menghafal Al-Quran Meski di Usia Lanjut

Jakarta, MINA – Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur mengajak ummat Islam di manapun berada untuk untuk menghafal dan mempelajari kitab suci Al-Quran meskipun sudah berusia lanjut.

“Sebagaimana firman Allah dalam surah Al-Baqarah ayat 119-121, marilah kita menghafal dan mempelajari Al-Quran ini dengan penuh semangat dan istiqomah meski saat ini kita sudah berusia lanjut dan semoga Allah mewafatkan kita dalam keadaan sedang menghafal Al-Quran karena seseorang akan meninggal sesuai dengan kebiasaannya,” kata Imaam Yakhsya di hadapan para peserta pelatihan menghafal Al-Quran untuk usia lanjut di pondok , Cileungsi, Bogor, Kamis (15/8).

Imaam juga mengatakan, salah satu keistimewaan orang yang belajar Al-Quran adalah mereka menjadi ummat yang terbaik, sesuai dengan urutannya dalam hadits, yang terbaik di antara kalian adalah yang belajar Al-Quran dan mengajarkannya.

“Khusus dalam belajar Al-Quran, Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa salam dalam sabdanya mengatakan, yang paling baik di antara manusia berdasarkan urutannya adalah mereka yang belajar Al-Quran, barulah kemudian orang yang mengajarkannya.

Pondok Pesantren Al-Fatah untuk pertama kalinya menyelenggarakan pelatihan menghafal Al-Quran dengan cara sangat mudah khususnya untuk orang tua yang berusia lanjut dengan menghadirkan pakar penghafal Quran . Kegiatan itu diinisiasi oleh Amir Tarbiyah Wa Taklim Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Ust. Ahmad Zubaidi Ardani.  (L/R03/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Widi Kusnadi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.