Imaam Yakhsyallah Mansur: Palestina Pusat Masalah dan Solusi Dunia

Jakarta, MINA – adalah pusat masalah dan solusi dunia, demikian dikatakan oleh Imaamul Muslimin Yakhsyallah Mansur pada acara di di Jakarta, Rabu (4/9).

Acara tersebut sebagai seruan protes terhadap tindakan penahanan jenazah warga Palestina yang dibunuh Israel.

Menurut Imaam Yakhsyallah, ketika Palestina damai maka dunia akan damai.

“Tanggung jawab bersama kita umat Islam adalah menyelesaikan masalah Palestina, sehingga selesailah masalah dunia. Langkah kita membuat damai dunia, bersumber dari damai di Palestina,” katanya.

Sebab ketika Palestina kembali ke umat Islam, maka dakwah Islam rahmatan lil ‘alamin akan tersebar di dunia.

“Kalau Palestina kembali ke pangkuan Muslimin, maka Nasrani, Yahudi akan damai hidup di sana,” ujarnya.

Dalam tarikh, saat perjanjian dengan Sofronius, mengusulkan untuk tetap memasukkan Yahudi bersama dengan yang lain hidup di Palestina, tapi kemudian ditolak oleh Raja Sofronius.

“Ini menunjukkan Islam itu cinta kedamaian,” katanya.

Sebelumnya diberitakan, Palestina mengecam tindakan Israel yang menyimpan jenazah martir Palestina terhitung sebanyak lebih dari 260 jiwa sejak tahun 1967, termasuk 51 jiwa yang tersimpan di lemari pendingin/es  sejak oktober  2015.

Acara ini sebagai bentuk protes untuk menekan pemerintah Israel dan Organisasi Palang Merah Internasional segera mengambil tindakan untuk membebaskan martir-martir tersebut.

Hadir pada acara tersebut lembaga medis kemanusiaan MER-C dan lembaga kepalestinaan Aqsa Working Group dari berbagai daerah, seperti Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Jabodetabek.

Hadir pula Ustaz Zaitun Rasmin dari MUI, Muhammad Jazuli Hambali dari BSMI, Khairil Halim dari , para akademisi, dan lain-lain. (L/B01/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: hadist

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.