Imaam Yakhsyallah Resmikan Gedung Asrama Khodijah Al-Kubra Lembaga Tahfidz Al-Fatah Lampung

Al-Muhajirun, Lampung Selatan, MINA – Imaamul Muslimin KH. Yaksyallah Mansur, MA., meresmikan gedung baru lantai 2 Lembaga Tahfidz Al-Fatah (LTA) Lampung, di komplek Ponpes Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah, Al-Muhajirun, Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Sabtu (2/1).

Imaam Yakhsyallah berpesan untuk memanfaatkan gedung bernama Khodijah Al-Kubro tersebut dengan sebaik-baiknya, terutama untuk membaca dan menghafal Al-Quran.

“Saya berpesan agar supaya tempat ini digunakan untuk menghafal Al-Quran bukan untuk menyayi, bersiul, dan bertepuk tangan,” kata Imaam Yakhsyallah yang juga Pembina Utama Jaringan Ponpes Al-Fatah se Indonesia.

Imaam juga menjelaskan, supaya dengan adanya gedung tersebut mendapat Ridho dari Allah Subhanahu Wata’ala, maka ada tiga perniagaan yang tidak akan rugi, yakni orang yang membaca Al-Quran, mendirikan sholat, dan orang yang mampu menginfaqkan sebagian hartanya baik secara rahasia maupun terang-terangan.

“Maka amalkan setidaknya point pertama, yakni digunakan untuk membaca Al-Quran, Insyaallah, Allah akan berikan keberkahan pada gedung ini dan juga orang-orang di dalamnya,” katanya.

Selain itu, Imaam juga mengingatkan untuk tetap menjaga kebersihan dengan sebaik mungkin, karena Allah menyukai yang sangat bersih bukan hanya sekedar bersih.

Sementara, Mudirus Shuffah Muflihudin Lc., dalam sambutannya mengatakan, gedung tersebut harus digunakan sesuai dengan fungsinya, yakni dengan dibacakan ayat-ayat Al-Quran sehingga terasa sejuk nyaman, dan tentram.

“Ini asrama Khodijah harus sesuai dengan fungsinya, terasa nyaman, sakinah, tentram, jangan sampai sebaliknya menjadi tidak betah, gaduh dan banyak masalah, namun buatlah suasana asrama ini tenang, damai dan tentram,” ujarnya.

Muflihudin juga berterimakasih kepada seluruh santriwati melalui orang tuanya yang telah menunaikan kewajibannya dalam memenuhi kewajibannya dalam pembayaran jariyah bangunan, dan para pekerja yg terus berupaya membangun asrama ini sehingga bisa ditempati.

Sementara, pada kesempatan yang sama, Pembina Ponpes Al-Fatah se Lampung, Abdullah Mutholib, S.Pd.I., berpesan supaya adanya gedung ini disyukuri, dijaga dan dirawat.

“Tanamkan dalam hati bahwa asramaku adalah surgaku, bayangkan bahwa anda sedang tinggal di surga, maka seperti itulah kondisi di surga, tak terbayang begitu indah dan sejuknya,” katanya dihadapan puluhan Santriwati LTA yang hadir pada peresmian gedung asrama lantai 2 tersebut. (L/adz/R12/B03/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)