Imaamul Muslimin Sampaikan Seminar Pendidikan Untuk 2.000 Guru Pattani

Imaam Yakhsyallah (tengah) bersama dengan rombongan dai Indonesia dan ulama . (Arif/MINA)

Yala, 15 Jumadil Akhir 1438/14 Maret 2017 (MINA) – Yakhsyallah Mansur menyampaikan seminar untuk 2.000 guru tingkat sekolah dasar Islam di Yala, Thailand Selatan.

Koresponden Mi’raj Islamic News Agency (MINA) di Pattani, Arif Rahman, melaporkan acara yang bertajuk “Pengajaran Terbaik untuk Sekolah Dasar Islami Sesuai Ajaran Islam” itu didominasi oleh guru perempuan.

“Peserta yang hadir 70% guru muslimat sisanya adalah guru TK pria,” kata Arif.

Dalam acara tersebut, dia melaporkan bahwa Imaam beserta tiga dai Indonesia diminta memberikan motivasi kepada para guru se-provinsi Yala.

“Pembicara lain dari Indonesia adalah Syafril Lubis yang menyampaikan acara penataan pikiran dan dilanjutkan oleh Agus Sudarmadji tentang Pedagogik pendidikan Islam,” tambahnya.

Imaamul Muslimin beserta rombongan di Pattani memenuhi undangan program Maulid Nabi acara besar tahunan yang diadakan oleh Majelis Agama Islam Wilayah Yala.

Majelis Agama mengundang Imaam untuk menjadi pembicara di beberapa acara di antaranya Diskusi Panel yang membahas Kondisi Umat Islam Sedunia yang diikuti oleh 2.500 peserta, seminar pendidikan yang dihadiri oleh 2.000 guru tingkat SD setingkat provinsi dan seminar dengan 1.500 peserta.

Rencananya, setelah penutupan seluruh rangkaian acara hari ini, Selasa, Imaamul Muslimin akan melanjutkan dakwahnya ke Kuala Lumpur Malaysia. (L/P3/R01)

Mi’raj Islami News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.