Imam Yakhsya: Jangan Salahkan Anak Tentang Bullying

Bogor, 17 Rajab 1438/ 14 April 2017 (MINA) – Drs. Yakhsyallah Mansur mengatakan, jangan salahkan tentang melainkan mengajarkan kepada anak apa itu bullying.

“Sebagai , , dan yang bertanggung jawab pada anak harusnya introspeksi diri siapa yang seharusnya salah, anakkah atau siapa,” katanya dalam acara Seminar Sehari “Perundungan (Bullying) tanpa Cinta akan tetap Merajalela” di Pondok Pesantren Al Fatah Cileungsi, Bogor, Jum’at (14/4).

Imam menambahkan, satu-satunya jalan menghindari bullying sebenarnya dengan cinta dan kasih sayang. “Tidsk semua orang memberikan kasih sayang kepada anak itu rahmat dan tidak semua orang bisa memberikan kasih sayang kepada anak itu rahmat tetapi satu kebaikan dan kasih sayang harus dijalankan berbarengan,” katanya.

Imam menjelaskan, seorang pendidik harus memiliki sifat yang ada pada Rasulallah, yang diberi .berbagai anugerah oleh Allah untuk membantu keberhasilan tugasnya.

Di antara anugerah itu adalah  memiliki empati dan rasa kasih sayang serta berambisi akan keberhasilan anak didik, Kedua, shidiq (berkata benar) dan dapat dipercaya, ketiga, berjuang tanpa pamrih. (L/R12/RS1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.